Cerita Humor Sekolah


Penemu Australia
Guru : Budi, di mana letak Australia ?
Budi : Di sini, Bu! ( sambil menunjuk peta )
Guru : Bagus! Sekarang Agus, siapa yang menemukan Australia?
Agus : Budi, Bu!


Apa Masalahmu Nak
Seorang guru SD sedang menegur muridnya.
Guru : "mengapa nilai matematikamu sekarang selalu di bawah lima, padahal sebelumnya
selalu di atas delapan, apa kamu punya masalah?"
Murid : "ya bu, saya memang sedang punya masalah."
Guru : "apa masalahmu, nak?"
Murid : "kalkulator saya hilang, bu."


TIDAK DIHUKUM
Murid :  Pak, apakah orang boleh dihukum untuk sesuatu yang belum diperbuatnya ?
Guru    : Oh, tentu saja tidak. Orang hanya boleh dihukum untuk perbuatan yang telah dilakukannya.
Murid :  Syukurlah pak, KEBETULAN saya belum mengerjakan PR !


Di sebuah SD suatu kelas baru akan memulai pelajaran .

Murid SD : "Selamat pagi paaak !!!"
Guru : "Kurang Kompaaak !!!!"
Muris SD : "Selamat pagi pak !!" (lebih keras)
Guru : "Kurang Kompaaak !!!"
Murid SD : "Kurang Kompaaakkkk Pak !!!!"
Guru : "Selamat Pagi..."
Murid SD : !!!%$&#@*(*(())@*%#*@^^


Di kelas

Guru : Ucup, kenapa rambutmu kusut sekali?
Ucup : Ucup gak punya sisir, bu..
Guru: kan bisa pinjam sisir ibumu..
Ucup : ibu sudah meninggal
Guru : pinjam sisir kakakmu
Ucup : gak punya kakak, Ucup anak tunggal, bu
Guru : jadi,kau tinggal dgn siapa?
Ucup : ayah...
Guru : ya sudah, pinjam sisir ayahmu..
Ucup : ayah botak, bu...
Guru : -_____-!



Ibu Agak Nggak Suka Sama Nama Kamu

Bu guru sedang mengabsen muridnya di kelas 1 sekolah dasar:
Guru: “Nana Yuliani!”
Nana: “Saya, Bu!”
Guru: “Denny Hutagalung!”
David: “Saya, Bu!”
Guru: “Tono Sutono M!”
Tono: “Saya, Bu!”
Guru: “Tono, tolong sini sebentar…”
Tono: “Kenapa, Bu Guru?”
Guru: “Ibu agak nggak suka sama nama kamu. Kalo udah Tono, jangan pake Sutono lagi. Jadinya aneh. Bilangin itu ke bapak kamu, ya!?”
Tono: “Iya, Bu!”
Guru: “Ngomong-ngomong, M-nya itu singkatan dari apa?”
Tono: “Mutono, Bu!”




Kalimat Mana Yang Benar?
Budi : kalimat bahasa indonesia mana pak yang benar? anak yatim dimarahi ayahnya atau ayah memarahi anak yatimnya?
Guru : semuanya benar karena ada kalimat pasif dan positif
Budi : menurut saya sih salah semua, kan anak yatim ngak punya ayah



Menggambar Segitiga Sama Kaki
Guru: Budi, coba kamu buat segitiga sama kaki!
Budi: Waduh mana bisa Pak!
Guru: Masa sich ga bisa? Anak-anak yang lain bisa kan?
Budi: saya bisanya gambar segitiga sama tangan Pak!
Guru : ##!!??


NUNGGU MOBIL

     Ada seorang anak SD kelas 1 yang amat lugu namanya Alya. Ia disuruh oleh ibunya untuk beli cabe di warung depan di seberang jalan rumahnya.
Ibu     : "Nak belikan ibu cabe di warung depan, tapi kalo mau nyebrang hati-hati, tunggu mobil lewat dulu ya..."
Alya    : "Iya bu..."
     Setelah ditunggu 30 menit, kok si anak tidak datang-datang lalu ibunya keluar rumah. Didapatinya si anak masih menunggu di pinggir jalan.
Ibu     : "Kok kamu malah nunggu di situ, nggak beliin ibu cabe?"
Alya    : "Iya bu, soalnya aku nunggu mobil lewat, dari tadi yang lewat motor terus bu..."
Ibu     : ???!!!...


Disakola,

guru :”barudak sok jawab pertanya, ibu!, mun jalma lolong sok disebut?
rina  :”tuna netra bu!,
guru :”pinter!, mun jalma nu teu tiasa nyarios sok disebut?
ucup :”tuna wicara bu!,
guru :”pinter!,mun jalma nu teu tiasa ngadangu sok disebut?
adul :”disebut naon wae oge tiasa bu!, rek disebut goreng patut,
kunyuk, monyet,genderwo oge moal ambek da moal ngadangueun!
guru :”sadul!! kahareup maneh!
sadul :”haduh,haing mah…



Bu Ani Guru Kelas 4 SD sudah rutin setiap hari memberikan tebak-tebakan perkalian kepada murid-muridnya, siapa yang dapat menjawab betul ia boleh pulang.
Andi murid yang paling pandai lebih awal bisa keluar kelas, disusul oleh Roni murid paling bodoh di kelas itu. Andi Heran.
Andi           : “Lho ko, kamu bisa keluar, biasanya kamu paling terakhir Ron?”
Roni           : “Ya, Di, kali ini Bu Guru aku bohongin”
Andi           : “Emang kamu ditanya perkalian berapa Ron?”
Roni           : “Aku ditanya 6 x 6 oleh Bu Guru”
Andi           : “Lalu jawab kamu berapa?”
Roni           : “Aku jawab 36, padahal seharusnya 25 kan?”
Andi           : “…………!!!!!???




Pada jam pelajaran terakhir Pak Kadir guru kelas 6 memberikan tugas menggambar bebas. Selesai menggambar, hasil menggambar anak dikumpulkan untuk dinilai. Pak Kadir menemukan satu gambar hasil muridnya yang membingungkan. Gambar itu hanya berupa kotak berisi air dan dari permukaan air diberi garis melengkung. Oleh Pak Kadir diberi nilai 1 tepat diletakan di tengan gambar kotak. Murid tadi protes.
Murid  : “Pak, masa gambar saya macan, bagus begini dinilai satu!?”
Guru   : “Mana macan?”
Murid  : “Ini Pak, macan saya ada di dalam air, yang kelihatan Cuma buntutnya doang!”

Guru   : “Makanya, siapa bilang itu nilai satu, itu 6 !”
Murid  : “Ko, 6 lurus kaya nomor 1 Pak?”
Guru   : “Iya, yang kelihatan itu Cuma atasnya doang, lengkungannya di dalam air!”
Murid  : “Oooohh…….!!!!





Suatu siang, Kang Santri dan Kang Guru sedang berbincang-bincang di depan masjid mempermasalahkan hukum Islam.
Kang Guru : Le, ternyata hukum tidak selamanya mutlak itu-itu saja lho.
Kang Santri : Maksudnya?
Kang Guru : Kamu pasti sudah tahu, masalah pacaran.
Kang Santri : Ya, kenapa?
Kang Guru : Nggak selamanya pacaran itu haram. Ternyata ada pacaran yang sunnah.
Kang Santri : Lho? Kok bisa?
Kang Guru : Ya bisa lah, tapi khusus buat perempuan aja. Laki-laki nggak boleh.
Kang Santri : ???
Catatan: Pacaran dalam bahasa Jawa/pesantren adalah menghias kuku dengan bahan daun-daunan





Suatu hari di sekolah, Guru memberi pertanyaan kepada Adit...

Guru = adit,
Adit = ya Pak..
Guru = Dimana letaknya Otak?
Adit = Gak tau Pak?
Guru = Begok kamu, cepat Keluar..
lalu adit keluar sebentar & masuk lagi,
Adit = Pak di luar juga gk ada Otak..
 Guru = #@!!!??


HOBI MELIHAT PELANGI
Pak Guru : "Anak-anak, sebelum mulai pelajaran, bapak pengen kenalan dengan kalian dulu satu persatu ya?"
Murid-murid : "Iya, Pak Guru"
Pak Guru : "Coba kamu, nama kamu siapa dan hobimu apa?"
Murid Cowok 1 : "Nama saya Oky, hobi saya lihat pelangi, Pak..."
Pak Guru : "Bagus, hobi yang menarik, coba kamu yang duduk di sebelah Oky?"
Murid Cowok 2 : "Nama saya Wasis, hobi saya lihat pelangi pak..."
Pak Guru : "Looohh.. sama.. kalian emang bersahabat yah? selanjutnya!"
Murid Cowok 3 : "Nama saya Aris, hobi saya lihat pelangi, Pak..."
Pak Guru : "Wah... sama-sama laki-laki, hobinya jadi sama gitu, coba deh, lanjutin ke murid perempuan. Ya, kamu cantik... siapa nama dan apa hobimu?"
Murid Cewek 1 : "Nama saya PELANGI, hobi saya pakai rok mini, Pak..


Guru sekolah tersenyum dan
bertanya "siapa yang ingin pergi
ke Surga. . . ,coba angkat tangan"
Semua murid angkat tangan
kecuali si Aci
Guru pun bertanya " kamu ga
ingin pergi ke surga Ci"?
dengan mukaa agak cemberut Aci
menjawab "kagak bu....Tadi pagi
Ibu Saya pesan kalau saya ga
boleh pergi kemana-mana siap
pulang sekolah"
Ibu guru (T.T #sambil menangis)



Hari ini saya mau mnguji klian smua tntang lawan kata atau antonim kata. Kalau saya sbutkan prkataannya,
kamu smua harus cpat mnjawabnya dngan lawan katanya,
mngerti?”

Murid2:“Mngerti Bu Guru
”Guru:“Pandai!”
Murid2:“Bodoh!”
Guru:”Tinggi!
Murid2: Rendah!
Guru: Jauh!
Murid2: Dekat!
Guru: Berjaya!
Murid2: Menang!
Guru: Salah itu!
Murid2: Betul ini!
Guru (geram): Bodoh!
Murid2: Pandai!
Guru: Bukan!
Murid2: Ya!
Guru (mulai pusing): Oh Tuhan!
Murid2: Eh Setan!
Guru: Dengar ini…
Murid2: Budek itu…
Guru: Diam!!!!!
Murid2: Ribut!!!!!
Guru: Itu bukan pertanyaan, bodoh!!!
Murid2: Ini adalah jawaban, pandai!!!
Guru: Mati aku!
Murid2: Hidup kami!
Guru: Saya rotan baru tau rasa!!
Murid2: Kamu akar lama tak tau rasa!!
Guru: Malas aku ngajar kalian!
Murid2: Rajin kami belajar bu guru…
Guru: Kalian gila semua!!
Murid2: Kami waras sebagian!!
Guru: Cukup! Cukup!
Murid2: Kurang! Kurang!
Guru: Sudah! Sudah!
Murid2: Belum! belum!
Guru: Mengapa kamu semua bodoh sekali?
Murid2: Sebab saya seorang pandai!
Guru: Oh! Melawan, ya??!
Murid2: Oh! Mengalah, tidak??!!
Guru: Kurang ajar!
Murid2: Cukup belajar!
Guru: Habis aku!
Murid2: Kekal Kamu!
Guru (putus asa): O.K. Pelajaran sudah habis!
Murid2: K.O. Pelajaran belum mulai!
Guru: Sudah, bodoh!
Murid2: Belum, pandai!!!
»•. Jii媪aªªåªªåннн (¬_¬˚) .¤«$


GARA-GARA RAMBU LALU LINTAS

ibu guru: Budi, kenapa kamu terlambat ke sekolah?
Budi: ini gara-gara rambu-rambu lalu lintas bu.
ibu guru: rambu lalu lintas? kenapa kamu menyalahkan rambu lalu lintas?
budi: rambu-rambu nya mengatakan "PELAN-PELAN, ANDA MEMASUKI KAWASAN SEKOLAH".
ibu guru:,,,,,,,,,,*%%%


Bu guru: “Andi..! coba kamu jawab, siapa itu Thomas Alfa Edison..?”
Andi: “Tidak tau bu guru…”.
Bu guru: “Kalo James Watt, siapa dia..?”
Andi: “Ndak tau juga bu guru..”
Bu guru: “Andi! Bagaimana sih kamu ini? ditanya ini itu pasti jawab tidak tau… Tidak pernah belajar ya?”
Andi: “Belajar kok bu guru… Lah coba Andi tanya, bu guru tau ndak siapa Arifin Widodo..?”
Bu guru: “Tidak tau…”
Andi: “Kalau Bambang Setiono Ibu tau?”
Bu guru: “Tidak tau… Emang siapa mereka itu..?”
Andi: “Yaa itulah Bu…, kita khan pasti punya kenalan sendiri-sendiri..”



Hari ini di sekolah paijo dan udin mendapat pertanyaan dari ibu guru :

Ibu Guru : Udin sebutkan nama-nama hewan yang dimulai dengan huruf H....
Udin : ( sambil mikir....) Harimau...bu...
Bu guru : benar.....bagus sekali udin, sekarang paijo coba hewan apa lagi.....???
Paijo : ..ee...ee...bentar bu (msh ngantuk)...Hayam, Hucing, dan Huaanjing bu,...
Bu Guru :.........Grrrr..................!@#$%^&*?!



Tip Agar Lulus UN

Wali kelas : Untuk bisa lulus UN kalian harus "PATUH" pada perintah
Anak kelas : apa hubungan antara "PATUH" dengan "LULUS UN" pak?
Wali Kelas : perintah setiap soal kan sudah jelas "PILIHLAH SALAH SATU JAWABAN YANG BETUL" ini yang harus kalian patuhi, maka JANGAN PILIH JAWABAN YANG SALAH" pasti kalian akan lulus UN
Anak Kelas : @@!!??


Pertukaran Pelajar Ke India
Acong: Don, katanya kamu ikut pertukaran pelajar.
Doni: Iya.
Acong: Wah, hebat dong.
Doni: Ah, nggak juga.
Acing: Lho, emangnya kenapa?
Doni: Soalnya Indonesia kirim saya ke India, India kirim sapi ke Indonesia.


Suatu pagi saat pelajaran geografi di kelas XII IPS. Seorang guru bertanya kepada muridnya satu per satu tentang nama ibukota negara.
Guru: "Parlin, coba sebutkan ibukota negara Inggris!"
Parlin: "London, Pak!"
Guru: "Bagus, coba kamu Arief, sebutkan ibukota Malaysia!"
Arief: "Pasti Kuala Lumpur, Pak!"
Guru: "Bagus, dan sekarang kamu Ratih, coba sebutkan ibukota Peru!"
Ratih: "Lima, Pak!"
Guru: "Bagus, sekarang kamu sebutkan satu per satu."
Ratih: @#$#@!!







Di Dalam Kelas 
guru : anton apa yang terjadi jika bola di jatuhkan?
anton: akan jatuh pak sebab ada gaya gravitasi bumi
guru : betul. kalo emas di jatuhkan apa yang terjadi ?
anton: hilang!!
guru : mengapa bisa hilang?
anton: udah pasti ada yang ambil Pak!!


"Mengapa kamu belum mengisi data tempat dan tanggal lahirmu, Mulia?" tanya Guru kepada murid barunya.
"Saya tidak tahu kapan saya lahir, Bu."
"Mengapa tidak kamu tanyakan kepada ibumu?"
"Ibu saya sedang berada di luar kota, Bu."
"Kalau begitu, mengapa kemarin tidak kamu tanyakan kepada Ayahmu?"
"Ah, Bu Guru ada-ada saja. Ayah kan tidak tahu. Sebab, mana mungkin Ayah melahirkan saya."


Ditengah-Tengah Monumen Nasional Ada Apa?
Guru : Ditengah-tengah MONUMEN NASIONAL ADA APA???
Murid A : Emas pak?
Murid B : Tugunya pak?
Murid c : Anti petir pak?
Guru : salah-salah, salah semua! ditengah-tengah MONAS adalah : N!



*Fisikawan terkenal dari Batak… Jawab: Sir Isaac Nasution.


Pelajaran Sejarah
Guru : "Apa yang terjadi pada 1809?"
Siswa: "Lincoln lahir."
Guru : "Lalu, apa yang terjadi pada tahun 1812?"
Siswa: "Ia berumur 3 tahun."
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN PENGEMBANGAN DIRI KEPALA SEKOLAH DIKLAT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH ANGKATAN II TAHUN 2019

TEBAK-TEBAKAN LUCU

Pembelajaran Aktif (Active Learning)